Home » » 4 MRE / Makanan Siap Saji saat mendaki gunung atau traveling

4 MRE / Makanan Siap Saji saat mendaki gunung atau traveling

Posted by Inti Cerita on Monday, July 22, 2019



Inticerita.com - halo teman semua, mungkin disini ada yang bertanya kalau traveling atau mendaki gunung itu makanannya apa sih, masa indomie melulu. nah, untuk saat ini, sudah ada makanan SIAP saji atau bahasa kerennya MRE yang merupakan singkatan dari Meal Ready to Eat.

MRE biasanya di konsumsi oleh Tentara tentara baik di dalam negeri maupun luar negeri dikarenakan proses persiapan makanannya yang cukup mudah, cepat serta kalori yang diberikan juga besar serta yang pasti membuat kenyang.

Namun MRE yang biasanya dikonsumsi oleh tentara indonesia sudah tidak diperbolehkan dijual untuk umum, namun para pecinta MRE tidak perlu kecewa karena melihat banyaknya peminat MRE, membuat produsen mulai membuat MRE yang rasa makanannya tidak kalah enak dibandingkan dengan saat makan di restoran.

Oia, MRE terdiri dari beberapa jenis dan yang terkenal ada 2 jenis yaitu dalam bentuk biskuit dan dalam bentuk nasi + sayur. Berikut 5 MRE / makanan siap saji yang dapat anda beli di Pasar Indonesia dalam bentuk nasi (baik melalui Online Shop maupun beli di Lokasi)

1. BibiGo

Sumber  : google.com
Bibigo Merupakan Nasi putih tanpa lauk, dengat berat sekitar 150gram, Cara mempersiapkan nasi Bibigo dapat dibilang teramat mudah karena nasi putih tersebut sebenarnya sudah dimasak, tinggal perlu di rebus saja agar nasi menjadi panas saat di makan.

Pada saat merebus, tidak perlu membuka wadahnya alias cukup rebus saja bersama wadah Bibigo.
ataupun bisa juga menggunakan Ziplock yang sudah bisa auto panas hanya menggunakan air.
Rasanya enak, tapi sayangnya karena Bibigo ini hanya menyediakan nasi putih, sehingga kita harus menyiapkan lauk lagi (bisa masak lauk ataupun beli lauk yang siap saji yang tinggal dipanaskan.

Harga yang jual di pasaran Online sekitar 40 - 60rb

2. Nasiku Instan F&B Gold



Nasiku Instan F&B merupakan kombinasi antara nasi dengan lauk. cara menyiapkan Nasiku Instan juga sangat mudah, cukup masukan semua isi Nasiku Instan ke dalam ziplock dan dipanaskan sekitar 5 menit - 7 menit. dan ta da.... Nasi + Lauk pun sudah siap disantap.

Keunggulan dari Nasiku Instan ini selain nasi dan lauknya enak, harganya juga terbilang murah. serta expired date yang bisa bertahan hingga 30 hari (so teman sekalian yang mau membeli dipastikan cek terlebih dahulu expired date nya ya). Oia, di dalam Nasiku Instan ini juga usdah tersedia sendok loh. jadi sangat praktis d untuk dibawa traveling apalagi mendaki gunung.

Kisaran Harga di Pasaran Online : 22 ribu

3. Kembara Meals


KembaraMeals merupakan produk asal Malaysia, KembalaMeals pun sudah setara dengan MRE yang biasa dibawa oleh tentara dikarenakan pada KembaraMeals sudah menyiapkan segala nya baik dari nasi, lauk hingga Heater Pack untuk memanaskan nasi dan lauk tersebut. sehingga teman sekalian tidak perlu membeli Heater Pack secara terpisah lagi.

Cara menyediakan KembaraMeals sangat mudah, dikarenakan sudah tersedia Heater Pack maka teman teman cukup memasukan Nasi + lauk ke dalam Heater Pack dan kemudian Heater pack diisi air (sesuai takaran yang sudah ditentukan) kemudian tutup Heater Pack tersebut dan akhirnya dibiarkan saja selama 10 menit (dengan posisi tertidur - masing2 5 menit agar pemanasan nasi dan lauk nya merata). Setelah selesai, Nasi + Lauk siap dimakan.

Namun dikarenakan produk KembaraMeals merupakan produk asal Malaysia, sehingga harga jual di Indonesia sendiri bisa di bilang cukup mahal, dengan kisaran Rp. 145ribu. sedangkan di Malaysia sendiri harganya cukup murah dengan RM18.9 atau sekitar 40-50ribu.

Untuk Rasanya dikarenakan berasal dari Malaysia maka bumbunya terasa khas Kare melayu Malaysia , untuk nasinya juga ada khas tersendiri seperti beras kebuli ataupun beras bismati.

4. Fiesta Ready Meal


Dibandingkan ketiga produk MRE di atas, Fiesta Ready Meal bisa di bilang tergolong lebih murah dan mudah untuk dibeli. dikarenakan harganya sekitar 15rb dan bisa didapat di Supermarket ataupun di Online Shop. dan didalamnya juga tersedia Nasi + Lauk untuk disantap.

Namun untuk produk ini, kondisi Nasi + Lauknya setengah beku (karena dimasukan ke dalam Kulkas Beku) sehingga apabila hendak di konsumsi maka sebaiknya tidak lebih dari 2 hari sejak keluar dari Kulkas karena takut Basi atau berubah rasa.

Saat ini Fiesta Ready Meal menyediakan berbagai macam rasa dan bentuk, seperti Mie ataupun Spageti.

Cara menyajikan Fiesta Ready Meal ini harus dipadukan dengan Ziplock dimana seluruh isi makanan ke dalam Ziplock kemudian Ziplock tersebut direbus ke dalam air mendidih sekitar 7 menit.  dan Makanan pun siap disantap dengan Lahap

Itulah 4 macam MRE atau Makanan Siap Saji yang dapat teman bawa saat mendaki gunung ataupun traveling. semoga bermanfaat dan nantikan tips perjalanan berikutnya.

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.