Home » , » 5 Spot Surfing paling REKOMENDED di KEPULAUAN MENTAWAI

5 Spot Surfing paling REKOMENDED di KEPULAUAN MENTAWAI

Posted by Inti Cerita on Thursday, July 4, 2019

  

Kepulauan Mentawai merupakan Salah Satu tempat Surfing Terbaik di dunia yang diminati oleh semua orang baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Kepulauan Mentawai sudah sering di jadikan lokasi perlombaan Selancar Dunia.

Berikut 5 Spot Surfing Terbaik di Kepulauan Mentawai yang wajib anda rasakan sensasinya



1. Hollow Trees atau Lance's Right



Hollow Trees atau Lance's Right sering juga di sebut Right Tube karena gulungan ombak berupa silinder. di lokasi ini anda mempuyai 3 pot take off saat bermulai manuver menggunakan papan selancar walaupun ombak di lokasi ini tidak terlalu besar.

Spot Hollow Trees ini hanya digunakan oleh peselancar profesional dikarenakan anda harus memiliki kemampuan mengendalikan papan selancar anda ketika muncul THE SURGEON TABLE (posisi disaat anda berada di atas ombak tertinggi)

2. Telescopes


Spot Surfing di Pulau Mentawai yang wajib dikunjungi lainnya adalah Telescopes. di Spot ini, anda harus menggunakan perahu untuk menuju ke tengah laut untuk menikmati Ombak  disaat gelombang barat laut dan angin timur selatan sedang bertiup.

Spot Telescopes ini juga menjadi Spot yang dicari cari oleh Peselancar karena ombak yang dihasilkan cukup konsisten dan stabil dengan tinggi ombak yang bisa mencapai 10 kaki. peselancar disarankan memulai berselancar disaat ombak mencapai ketinggian 5 - 8 kaki. 

3. Suicide

SPOT SURFING TERBAIK DI KEPULAUAN MENTAWAI

Seperti Telescopes, untuk mencapai lokasi Suicide, Peselancar harus menggunakan perahu ke tengah laut karena lokasi yang agak jauh dari bibir pantai. di Spot Suicide ini memberikan sensai ombak setinggai 4 sampai 7 meter.

4. ScareScrows

Scarecrows. Walaupun nama spot ini terdapat nama Scare, namun Spot ini tidak menakutkan seperti namanya, Spot ini cocok untuk peselancar yang memiliki kemampuan menengah, di Lokasi ini, ombak di lokasi ini memiliki zone take off kiri yang kemudian membentuk dinding gelombang dan menyambung dengan barrels yang langsung bergulung dengan sangat cepat.

5. Lance's Left

Spot Surfing terakhir yang wajib di kunjungi adalah Lance's Left. Seperti Hollow Trees atau Lance's Right, Lance's Left juga memiliki ombak yang cukup kuat dan konsisten. Spot ini didukung oleh ombak dengan 2 karateristik barrels yang berbeda. Lance's Left ini di nobatkan sebagai ombak paling indah di Dunia

Apabila kondisi ombak tidak terlalu besar, maka peselancar yang masih berkemampuan rata rata bisa merasakan terjaan ombak di Spot ini.

inilah 5 spot surfing terbaik di Kepulauan Mentawai Yang Wajib untuk Anda coba. jadi ayuk asah kemampuan anda dan rasakan sensasi ayunan dan terjangan ombak di Kepulauan Mentawai ini

NB : Bulan Juli s/d Agustus adalah waktu yang pas untuk merasakan Spot Surfing di Kepulauan Mentawai


Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.