Home » » inilah Alasan Pantai Tongaci wajib di kunjungi saat berada di Pulau Bangka

inilah Alasan Pantai Tongaci wajib di kunjungi saat berada di Pulau Bangka

Posted by Inti Cerita on Tuesday, July 9, 2019

Pantai Tongaci
Pulau Bangka sekarang sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh masyarakat baik masyarakat Indonesia maupun Mancanegara, Apabila anda mengunjungi pulau bangka, maka salah satu yang wajib anda datangi adalah Pantai Tongaci yang terletak di kabutapen Bangka,  

Pantai Tongaci merupakan lokasi wisata serta tempat penangkaran penyu yang sudah langka yaitu penyu hitam dan penyu belimbing, pantai Tongaci juga mempunyai keindahan pantai yang sangat indah dengan pasir bewarna putih dan dikelilingi batu vulkanik yang indah, sehingga pantai tongaci Wajib di datangi saat berwisata di Pulau Bangka.

Pantai Tongaci Terletak di Kampung Pasir, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka,  yang berjarak 3 Km dari Jalan raya Sungailiat - Belinyu dimana arah ini merupakan jalan menuju ke kawasan wisata Pantai Matras. Pantai ini dapat dikunjungi warga pada Jam 08.00 s/d 18.00 WIB, adapun keindahan dari pantai tongaci semakin indah dengan adanya hiasan hiasan dari payung dengan beraneka warna yang menghiasi di pantai ini

Suasana Pantai Tongaci di Malam Hari
Walaupun pantai ditutup untuk umum jam 18.00, namun bukan berarti setelah jam tersebut, suasana akan menjadi sepi dan hening, namun Restoran, Bar maupun Cafe bisa menjadi pilihan anda bagi yang mau menikmati suasana di pinggir laut di malam hari. Restoran maupun Bar di pantai Tongaci menyediakan Kuliner Khas Pulau Bangka, di lokasi ini juga anda bisa menemukan barang tradisional yang dihasilkan oleh pengrajin seni asal Pulau Bangka, sehingga anda bisa membeli beberapa barang tradisional khas Pulau Bangka di Pantai Tongaci sebagai Oleh Oleh untuk keluarga. sahabat maupun teman anda..

Selain sebagai tempat rekreasi, di Pantai Tongaci juga merupakan tempat penangkaran Penyu dimana di Pantai ini terdapat kolam berisi penyu hijau dan penyu sisik. Penangkaran tersebut dikelola oleh Yayasan Tukik Babel, Pada Jam tertentu, apabila anda beruntung, maka akan terdengar bunyi bel yang merupakan tanda waktunya makan untuk para penyu sehingga anda bisa melihat langsung para petugas memberi makan penyu penyu tersebut.




Selain Wisata Keluarga, Melihat Lokasi Penangkaran Penyu, Anda juga dapat melihat Wisata Sejarah, Wisata Budaya Serta Wisata Pendidikan di Pantai Tongaci. jangan lupa singgah ke Pantai Tongaci apabila anda sedang berkunjung di Pulau Bangka.

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.