Home » » KOMEDO hilang hanya dengan Garam? Yuk Baca Caranya..

KOMEDO hilang hanya dengan Garam? Yuk Baca Caranya..

Posted by Inti Cerita on Wednesday, July 24, 2019


sumber : google.com

Inticerita.com - Apakah Wajah teman teman berkomedo? semoga tidak ya, karena hampir semua orang mengalami komedo. Komedo itu ukurannya kecil, kadang2 tidak terlihat oleh kasat mata. Nah, teman teman tau gk ternyata komedo itu ada 2 jenis loh. yaitu berwarna hitam dan berwarna putih.
dan sering sekali lokasi munculnya komedo adalah di Hidung namun tidak mungkin komedo tidak muncul di bagian wajah yang lain.

Penyebab Komedo

Apa sih penyebab komedo? mengapa bisa muncul di Wajah terutama Hidung? Penyebab munculnya komedo itu dikarenakan produksi minyak yang berlebih yang dihasilkan oleh kelenjar minyak di kulit wajah. Akibat produksi minyak yang berlebih tersebut sehingga menyebabkan pori pori kulit wajah menjadi terhambat.

sumber : google.com


Menghilangkan Komedo

Munculnya komedo dapat membuat orang kehilangan kepercayaan diri ataupun PD di depan umum. dan untuk menghilangkan komedo juga mempunyai banyak cara, seperti obat herbal, tradisional maupun obat modern, Mungkin ada yang langsung pergi ke Apotek untuk membeli obat, ataupun pergi ke dokter spesialis dan menghabiskan uang yang banyak?
Nah kesempatan kali ini, inticerita akan menyampaikan cara Menghilangkan Komedo dengan menggunakan Garam.

sumber : google.com


Cara Menghilangkan Komedo dengan Garam Dapur

Bahan yang harus anda persiapkan hanya 2 yaitu Garam dan Air Hangat. (Air hangat yang dimaksud adalah air bersuhu badan ya. jangan terlalu panas)

Langkah Langkahnya :

  1. Campurkan 3 sendok Garam ke dalam Air Hangat secukupnya (sekitar 200-250 ml aja)
  2. Biarkan Garam tersebut larut dengan sendirinya di dalam Air Hangat (Jangan diaduk aduk apalagi di obok obok ya). Tujuannya agar kristal garam masih tersisa agar kristal garam itu berfungsi sebagai scrub untuk wajah
  3. Setelah itu, cuci wajah terlebih dahulu menggunakan air hangat yang bersih (bukan yang sudah dicampurkan dengan Garam) agar kotoran yang tidak menempel di wajah. Jangan lupa untuk membersihkan Make Up ya.
  4. Setelah itu, tahap terakhirnya adalah usap Air Hangat yang sudah tercampur dengan Garam tersebut ke bagian wajah yang berkomedo, usaplah dengan pelan sambil memijat wajah tersebut. 
  5. Disarankan lakukan cara ini minimal 2x seminggu agar mendapatkan hasil yang optimal

Demikianlah Cara menghilangkan Komedo secara alami menggunakan Garam Dapur. semoga bermanfaat bagi teman sekalian, nantikan Tips Kesehatan berikutnya di Inticerita.com

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.