Home » » SELAMAT!! Kompetisi Salon Culinaire 2019 di menangkan oleh Mahasiswa Poltekpar Medan

SELAMAT!! Kompetisi Salon Culinaire 2019 di menangkan oleh Mahasiswa Poltekpar Medan

Posted by Inti Cerita on Monday, July 29, 2019



Medan, 29 Juli 2019 - Mahasiswa Poltekpar Medan kembali membawa pulang medali-medali kemenangan selama mengikuti kompetisi Salon Culinaire 12th 2019 di Jakarta. Kegiatan ini berlangsung daei tanggal 24 Juli s.d 27 Juli 2019 di J - Expo Jakarta.

“SDM Pariwisata kita memiliki kemampuan unggul. Kompetisi seperti ini akan membuat para mahasiswa PTNP lebih kreatif untuk bersaing secara sehat satu sama lain. Pencapaian ini membuktikan bahwa kualitas ajar di PTNP Kementerian Pariwisata mampu bersaing di skala nasional”, puji Menteri Pariwisata Arief Yahya. (29/7)

Salon Culinaire 12th 2019 merupakan kompetisi  paling besae dalam bidang makanan dan hotel Indonesia.Kegiatan ini di asosiasi oleh  Association of Culinary Professionals Indonesia (ACP) dan di dukung oleh World Association of Chefs Societies (WACS).

Deputi Bidang Pengembangan Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kemenpar , Ni Wayan Giri sangat mengapresiasi kemenangan yang diraih oleh Mahasiswa Poltekpar Medan dalam Kompetisi ini. Beliau menyampaikan rasa bangga terhadap para mahasiswa yang ikut berkompetisi dalam lomba bergengsi ini. 

"Upaya para mahasiswa telah terbukti, pembelajaran yang mereka dapat mampu di direalisaskan dengan baik. Saya bangga dan berharap kemenangan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa Poltekpar Medan untuk ke depannya", Kata Ni Wayan Giri Deputi Bidang Industri dan Kelembagaan.

"Yakin lah tidak akan ada usaha yang membohongi hasil,"tambahnya.



Tujuan dari kegiatan Indonesian Salon Culinaire  ke 12 ini adalah untuk memaksimalkan keahlian dan kreatifitas para chef di Indonesia. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan mampu untuk meningkatkan Ilmu pengetahuan dan seni kuliner  di Indonesia. Kegiatan ini terdiri dari 26 klasifikasi, tahun ini difokuskan untuk membawa kuliner Indonesia untuk ke level yang lebih tinggi dan meningkatkan keahlian, motivasi dan rasa percaya diri para chef Junior Idonesia.

Perolehan medali Mahasiswa Poltekpar Medan adalah :  
  • Kategori Junior Chef Challenge class under 25 live (tim 3 orang) memperoleh 3 medali Bronze 
  • Kategori Boiron Platted Dessert (individual) meraih medali Gold
  • Kategori Tradisional Jajanan Pasar meraih Medali Silver
  • Kategori Dress the Cake meraih Medali Bronze


“Kami akan terus berusaha untuk memfasilitasi para mahasiswa untuk mengikuti kompetisi-kompetisi khusus yang terkait dengan jurusan prodi di Poltekpar Medan. Selain memberi pengalaman, kompetisi ini kan membuat mahasiswa lebih berani untuk maju, melihat dunia luar dan berpikiran lebih terbuka,” sahut Anwari Masatip Direktur Politeknik Pariwisata Medan.

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.