Home » » Menteri Pariwisata Arief Yahya Meninjau langsung Progres Pengembangan Wisata Religi Tanara, Serang

Menteri Pariwisata Arief Yahya Meninjau langsung Progres Pengembangan Wisata Religi Tanara, Serang

Posted by Inti Cerita on Friday, July 5, 2019



Serang, 5 Juli 2019 - Menpar AY dalam kunjungannya ke Provinsi Banten yang ke-7 sejak bulan Desember 2018 kali ini menyempatkan diri untuk meninjau perkembangan arahan terkait Pengembangan Wisata Religi di Pondok Pesantren An-Nawawi, Tanara, Kab. Serang.

Peninjauan ini merupakan pengecekan progres implementasi janji kunker 29 Mei 2019, dalam kunker tersebut, Menpar AY menjanjikan :

1. Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Serang
2. Implementasi kebijakan pengembangan sdm pariwisata
3. Pengembangan wisata tirta di Kalimati

Dalam kunjungan tersebut, Menpar AY sekaligus menjanjikan pengembangan Atraksi Masjid Agung Penata sebagai tempat ibadah yang memiliki tata lampu berkelas dunia.

Hari ini, setelah rangkaian acara ASDP Ferry selesai, Menpar AY beserta jajaran menyempatkan diri mengunjungi implementasi kegiatan Gerakan Sadar Wisata kerja bakti di Pondok Pesantren An-Nawawi. Dalam acara tersebut, Menpar AY memberikan secara simbolik beberapa alat kebersihan untuk Pondok Pesantren.

Selain itu, Menpar juga mengecek langsung progres komitmen pemasangan lampu Masjid Agung Penata agar sesuai dengan standar global dengan contoh tata lampu di Masjid Nabawi Madinah sebagai benchmark. Dalam penjelasan oleh ketua tim pelaksana, Menpar memberikan arahan langsung dan mengecek fase rencana implementasi tersebut. Dalam pengarahannya hari ini, Menpar AY kembali menekankan komitmen untuk kembali mengecek progres pada akhir bulan Agustus 2019.

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.