Home » » Aneh Bin Ajaib, Youtuber dilapor ke kepolisian oleh Pihak Garuda Indonesia karena mengunggah foto MENU

Aneh Bin Ajaib, Youtuber dilapor ke kepolisian oleh Pihak Garuda Indonesia karena mengunggah foto MENU

Posted by Inti Cerita on Wednesday, July 17, 2019


Inticerita.com - Akibat postingan menu makanan kelas bisnis Garuda Indonesia untuk penerbangan Sydney - Denpasar yang hanya menggunakan Tulisan di sebuah Kertas, mengakibatkan 2 Youtubers ini, Rius Vernandes dan Elwiyana Monica di tuntut oleh PT. Garuda Indonesia.

Berikut Foto Menu yang diunggah oleh Youtubers Rius Vernandes



Melalui Instagram pribadi Youtubers Rius Vernandes, mengunggah foto panggilan oleh Pihak kepolisian dan memberikan keterangan
"Guys, gw sama elwi dapat panggilan dari polisi mengenai masalah ini. Kami di laporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Gw yakin kalian tau kalau gw TIDAK ADA maksud sama sekali untuk mencemarkan nama baik siapapun. ⁣

Gw sangat minta support kalian soal ini. Semua nya. Siapa pun. Kalian semua punya suara. Terutama teman2 influencer. Gw harap kalian bisa bantu share dan support gw dalam masalah ini karena gw gak mau di masa depan ketika kita review sesuatu dengan apa adanya, ketika kita memberikan kritisi yang membangun, kita bisa di pidana. 

Gw akan menghormati segala peraturan hukum yang ada dan akan menjalani semua ini. Gw sama sekali tidak merasa mencemarkan nama baik. Gw tidak takut. Tapi tidak ada kah cara yang lebih kekeluargaan dalam menyelesaikan masalah ini?"


Adapun komentar dari pihak garuda (*dikutip dari Kompas.com) bahwa pihak Kompas.com telah menghubungi pihak Garuda Indonesia namun Garuda belum memberikan keterangan secara rinci. 
"sebentar ya" ujar VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan

Adapun pengumuman himbauan dari Pihak Garuda Indonesia tanggal 16 Juli 2019 adalah sebagai berikut :

"Himbauan kepada Penumpang untuk tidak mendokumentasikan kegiatan dalam pesawat,
Dalam rangka untuk menjaga ketertiban dalam kabin pesawat, menunjang keselamatan operasi penerbangan, kelancaran pelayanan selama penerbangan dan menghormati hak hak penumpang bersama ini kami menghimbau hal-hal sebagai berikut :
- Penumpang dihimbau dan dimohon untuk tidak mengambil gambar, baik photo dan video atau mendokumentasikan segala kegiatan di dalam kabin pesawat selama penerbangan
-Tidak megambil gambar dalam pesawat dimaksudkan untuk menajga rivasi para penumpang dan awak kabin
-Menghindarkan complain dari penumpang lain atas kegiatan pengambilan gambar oleh salah satu penumpang tanpa izin
HImbauan ini dimaksudkan agar seluruh operasi penerbangan Garuda Indonesia Comply dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku termasuk UU penerbangan dan UU ITE, dan UU terkait lainnya."

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.