Home » » 7 Sayuran Hijau yang dapat mencegah Penyakit Asam Urat

7 Sayuran Hijau yang dapat mencegah Penyakit Asam Urat

Posted by Inti Cerita on Thursday, August 8, 2019



Inticerita - Salam Sehat semuanya, beberapa hari sebelumnya, inticerita sudah memberikan informasi kesehatan mengenai 3 pengobatan tradisional asam urat dan 3 minuman mengobati asam urat, dan tentu saja kedua informasi diatas untuk mengobati Asam Urat, namun tentu sahabat sekalian pernah mendengar pepatah mengenai "lebih baik mencegah daripada mengobati", seperti halnya Asam Urat, bukankah lebih baik kita mencegah terjadinya asam urat daripada kita mengobati penyakit tersebut disaat kita sudah terlanjut mengalami penyakit tersebut.

Penyakit Asam Urat dapat menimbulkan penyakit berbahaya lainnya seperti Darah Tinggi, Gagal Ginjal maupun Penyakit Jantung, maka alangkah baiknya kita semua mencegah timbulnya penyakit ini dengan mengkonsumsi Sayuran Hijau. berikut ada 7 Sayuran Hijau yang dapat mencegah penyakit Asam Urat :

Sawi hijau


Sawi Hijau mempunyai banyak vitamin dan Zat yang dapat mencegah Penyakit Asam Urat, Vitamin yang dikandung oleh Sawi hijau adalah vitamin A, vitamin B, vitamin C, selain vitamin Sawi Hijau juga mengandung zat besi, kalsium, kalium, fosfor, serta serat yang dapat mencegah terjadinya penyakit Asam Urat, selain itu Sawi Hijau juga mempunyai manfaat lain seperti menurunkan kadar kolesterol dalam darah, melancarkan pencernaan, mencegah kanker, serta mencegah konstipasi.

Sawi putih


Sama seperti Sawi Hijau, Sawi Putih juga dapat mencegah Asam Urat secara alami, Manfaat lain dari Sawi Putih adalah mengobati influenza, luka memar, bisul, rematik, dan lain-lain.

Labu kuning


Labu Kuning memiliki Kandungan Vitamin A, vitamin B, Vitamin C serta mengandung kalsium, kalium, potassium, fosfor, natrium, serta serat selain kandungan fitonutrien tinggi yang dapat membantu menurunkan & menormalkan kadar  asam urat anda. Labu kuning juga dapat mengobati penyakit lain seperti ginjal, radang, demam, diare, sakit telinga, dan sebagainya.

Serai


Ternyata Serai digunakan sebagai bumbu masakan agar menjadi lebih wangi, ternayta Serai mempunyai manfaat lebih yaitu mencegah Penyakit Asam Urat, hal tersebut dikarenakan Serai mempunyai kandungan minyak Atsiri, Kardinol dan Eugonol yang berfungsi dapat menurunkan kadar Asam Urat.

Tomat


Tomat mempunyai kandungan gizi, vitamin, mineral, potassium, zat besi, dan lain-lain yang dapat mencegah terjadinya asam urat. Lebih baik apabila anda memakan tomat ampuh untuk menyembuhkan asam urat dalam tubuh. 

Kacang panjang 


Walaupun namanya kacang panjang, tapi sebenarnya kacang panjang merupakan sayuran hanya saja bentuknya panjang dan memiliki "kacang" di dalam sayur tersebut. Mengkonsumsi kacang panjang dapat mengatasi asam urat.

Seledri


Dengan rutin mengkonsumsi seledri baik dalam bentuk jus maupun dicampur dalam makanan maka akan mengatasi asam urat yang anda derita.

itulah 7 Sayuran hijau yang dapat anda konsumsi untuk mencegah terjadinya Asam Urat, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan nantikan informasi kesehatan lainnya di inticerita.com

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.