Home » » Presiden Jokowi memimpin Rapat Terbatas Percepatan Pengembangan Destinasi Super Prioritas Borobudur

Presiden Jokowi memimpin Rapat Terbatas Percepatan Pengembangan Destinasi Super Prioritas Borobudur

Posted by Inti Cerita on Friday, August 30, 2019


Magelang, 30 Agustus 2019 - Presiden Joko Widodo memimpin Rapat Terbatas yang diadakan di Plataran Resort bersama jajaran Kabinet Kerja, di antaranya Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri BUMN Rini Soemarmo, Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar, Mendikbud Muhadjir Effendy, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Menteri ATR/BPN Sofyan Jalil, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam Ratas tersebut, Presiden kembali menekankan Infrastruktur di Destinasi Super Prioritas yang sudah ditetapkan harus sudah selesai di tahun 2020. Presiden juga menginstruksikan dukungan lintas Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah di level Provinsi dan Kabupaten untuk mendukung pengembangan Destinasi Super Prioritas Borobudur. 

Menpar AY juga menyampaikan Critical Success Factor Destinasi Super Prioritas Borobudur adalah Bandara, dan kapasitas bandara Yogyakarta International Airport yang baru dapat mendukung pencapaian target wisman yang telah ditetapkan. Ketika pembangunan untuk percepatan infrastruktur dan fasilitas kawasan Zona Otorita Borobudur selesai bersamaan dengan beroperasi penuhnya YIA, akan dapat meningkatkan kunjungan wisman ke Borobudur dan kawasan Joglosemar.

Hasil keputusan ratas yang lain adalah penetapan status lahan Zona Otorita dari KLHK yang ditargetkan akan selesai minggu depan. 

Selain itu seluruh Infrastruktur utama akan disediakan oleh PU-PeRa, dan ditargetkan selesai tahun 2020.

Jalan masuk ke area zona otorita yang merupakan kewenangan daerah akan didukung pembangunannya oleh Pemda setempat

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.