Home » » Angkasa Pura II membagi Souvenir dan jajanan untuk Penumpang dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional

Angkasa Pura II membagi Souvenir dan jajanan untuk Penumpang dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional

Posted by Inti Cerita on Thursday, September 5, 2019


JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) kembali melakukan terobosan. Menyambut Hari Pelanggan Nasional, seluruh bandara di bawah pengelolaan AP II menggelar program Customer Happiness. 

Sebuah program berupa pelayanan secara langsung kepada penumpang dan pengguna jasa bandara lainnya. Caranya pun unik dan sangat menghibur. Seperti halnya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (4/9). Di bandara tersebut, pihak AP II memberikan jajanan pasar dan souvenir kepada para penumpang.

"Banyak kegiatan lainnya di 15 bandara yang kami kelola. Semua ada kegiatan, ada performance untuk menghibur penumpang, dan lain sebaginya. Termasuk di sini ada customer happines kita melakukan hal-hal seperti itu," kata SVP of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II (Persero) Deni Krisnowibowo, Rabu (4/9).

Lebih asik lagi program ini makin mengangkat kearifan lokal. Karena setiap para petugas yang membagikan makanan dan souvenir memakai pakaian adat. Jajan pasar yang dibagikan pun merupakan kuliner lokal. Ada risol, apem, kue bolu dan lain sebagainya. 

Tak luput, penumpang dari luar negeri yang sedang menunggu keberangkatan pesawat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ikut diberi jajanan pasar dan souvenir.

Souvenir berupa cinderamata asli dari Angkasa Pura II seperti, pulpen, notes, dan perlengkapan menulis lainnya.

"AP II berkomitmen untuk terus berkembang memenuhi keinginan pasar. Hal ini juga dimaksudkan untuk memberikan pengalaman lebih bagi para penggunanya," ujar Deni.

Bukan hanya itu, bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, pihak AP II
akan merekrut penyandang disabilitas untuk bekerja di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Deni mengatakan, pada tahap awal ini perseroan akan merekrut 5 orang penyandang disabilitas.  

“Dalam waktu dekat kami akan merekrut penyandang disabilitas dan rencananya mereka akan ditugaskan sampai akhir tahun. Selanjutnya kami akan menawarkan kepada mereka untuk bergabung bersama AP II. Karena penyandang disabilitas seharusnya memiliki kesempatan yang sama untuk bisa bekerja di sektor pelayanan publik, dan kami berharap semangat yang tumbuh di Soekarno-Hatta ini bisa menyebar ke tempat lainnya,” jelas Deni Krisnowibowo. 

Salah satu penyandang disabilitas yang berkunjung ke Terminal 3 Soekarno-Hatta Catur Sigit Nugroho mengatakan fasilitas yang ada di Soekarno-Hatta sudah memadai bagi para penyandang disabilitas. Baik untuk penumpang atau pun untuk pekerja. 

“Saya bisa menginformasikan kepada teman-teman disabilitas, kalau fasilitas di sini (Soekarno-Hattal sudah memadai bagi para penyandang disabilitas untuk bekerja di sini,” jelas pria yang bekerja di di Kementerian Perhubungan itu.

Catur juga mengapresiasi Angkasa Pura II yang memiliki rencana untuk merekrut pegawai peyandang disabilitas. 

“Kebetulan Angkasa Pura II meminta kami untuk membantu pemetaan, mapping guna merekrut karyawan disabilitas,” jelas Catur.

Langkah AP II menyambut Hari Pelanggan Nasional disambut positif Menteri Pariwisata Arief Yahya. Menurut Menpar, sebagai salah satu pintu gerbang pariwisata Indonesia, bandara-bandara di bawah AP II terus berbenah. Tampilannya makin oke. Pelayanannya pun makin mumpuni.  

"Ini merupakan terobosan yang memanjakan penumpang. Kegiatan seperti ini terus ada. Jadi kesan yang terasa bandara adalah tempat yang menghibur, menyenangkan. Dan yang pasti semua dibangun dengan standard world class. AP II keren," papar Menteri yang juga ahli marketing ini

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.