Home » » Cita Citata Membakar Semangat Peserta Sirombu Beach Run, Sail Nias 2019

Cita Citata Membakar Semangat Peserta Sirombu Beach Run, Sail Nias 2019

Posted by Inti Cerita on Friday, September 13, 2019


Nias Barat – Penampilan pedangdut Cita Citata di Pantai Indah Sirombu, Nias Barat, masih membekas diingatan para penggemarnya. Pelantun tembang Goyang Dumang itu sukses membakar semangat para peserta Sirombu Beach Run (SBR) 10K, akhir pekan lalu.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani mengatakan, hadirnya Cita Citata benar-benar mampu mencairkan suasana dan menghibur semua penonton yang datang ke lokasi. Termasuk para peserta SBR 10K yang sudah memeras tenaga untuk menjadi yang terbaik dalam gelaran tersebut.

“Sebagai penyanyi profesional, Cita Citata sangat lihai beraksi di atas panggung. Ia tidak hanya memperdengarkan suara emasnya, tetapi juga berinteraksi dengan penonton. Ia bahkan tak sungkan meladeni warga yang berdesakan ingin berselfie. Masyarakat Nias Barat benar-benar antusias menyambut Cita Citata,” ujarnya, Kamis (12/9).

Hadirnya Cita Citata dalam kegiatan SBR 10K dinilai sangat tepat, karena peserta dan masyarakat juga butuh hiburan yang mempersatukan. Sebagaimana diketahui, musik adalah bahasa universal yang punya kekuatan besar untuk mengundang wisatawan. Dengan kata lain, ia bisa menjadi magnet bagi masyarakat untuk datang.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati menjelaskan, SBR 10K merupakan rangkaian kegiatan yang digelar untuk menyemarakkan event Sail Nias 2019. Meskipun gelar acara mengacu 10K, namun pada pelaksanaannya ada juga kategori lain yakni 5K.

“SBR 10K dikemas dalam kegiatan Pesona Aekhula, dan diikuti sekitar 1.700 peserta. Dari jumlah itu, 30 peserta diantaranya merupakan warga negara asing atau peserta luar negeri. Acara sangat meriah, diawali dengan Maola Fame'e Afo dan dilanjutkan dengan Tarian Hiwo,” ungkapnya.

Di samping SBR 10K, kegiatan lain yang digelar di Nias Barat dan masih dalam rangkaian Sail Nias 2019 adalah Festival Layang-layang. Lebih dari 10 ribu pengunjung hadir di sana. Semua bergembira dan terhibur. Yang jelas, event ini sengaja dihelat untuk mengasah dan meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat. Serta menyalurkan bakat di bidang olahraga, seni dan budaya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menegaskan, Sail Nias 2019 bukan sekadar retorika. Tetapi lebih pada upaya mempromosikan potensi wisata yang dimiliki Pulau Nias. Ia benar-benar mengapresiasi gelaran ini karena mampu menampilkan beragam kegiatan yang bisa dilirik wisatawan.

“Sail Nias 2019 harus bisa menumbuhkembangkan potensi wisata di kawasan Kepulauan Nias. Khususnya dalam membangun ekonomi kreatif melalui kegiatan promosi. Nias punya banyak potensi. Saya yakin pariwisata di sini akan berkembang seperti daerah-daerah lain,” tandasnya

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.