Home » » Konser Forestra 2019 di gelar di tengah hutan, Orchid Forest Cikole, Bandung

Konser Forestra 2019 di gelar di tengah hutan, Orchid Forest Cikole, Bandung

Posted by Inti Cerita on Monday, September 9, 2019


LEMBANG - Masih ingat keseruan konser musik Forestra 2018? Konser musik yang tahun lalu mampu menyedot 5 ribu pengunjung itu bakal kembali hadir menyapa di tahun 2019. Perhelatannya bakal digelar pada 28 September 2019. Lokasinya masih di Orchid Forest Cikole, Lembang.

Soal line up, dijamin perhelatan tahun ini bakal makin spektakuler. Pasalnya tahun ini Forestra bekerja sama dengan Jay Subyakto sebagai Art Director dan Erwin Gutawa sebagai Music Director.

"The Annual Series of Wonderful Forest Orchestra: Forestra' kembali hadir untuk para pecinta musik dan alam. Konser ini menjadi salah satu agenda wajib untuk menikmati musik di tengah hutan yang asri," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, Jumat (6/9).

Artis pendukungnya pun paten. Erwin Gutawa Orkestra akan berkolaborasi untuk pertama kalinya dengan Teza Sumendra, Kelompok Penerbang Roket, dan Mondo Gascaro. Selain itu, Forestra 2019 akan dimeriahkan oleh penampilan dari Once, Isyana Sarasvati, Maliq & d'Essentials, Float, Club Dangdut Racun, dan Adhitia Sofyan.

Jay Subyakto membocorkan sedikit tentang kemegahan desain panggung yang ia ingin bangun. 

“Akan ada panggung yang besar, tentunya agar dapat memasukan 45 musisi orkestra dan semua penampil Forestra 2019, dan juga video mapping yang akan ditembakan langsung ke panggung agar penonton dapat betul-betul menangkap aura indah di hutan” ucap Jay Subyakto.

Soal musikalitas sudah pasti nomer satu. Erwin Gutawa bakal memperdalam konsep Forestra 2019 dengan pendekatan instrumen musik dengan asal muasal alat musik itu dibuat.

“Kan sesungguhnya sebagian besar instrumen di sebuah orkestra terbuat dari alam, seperti biola yang terbuat dari kayu. Mungkin saat ini, kami coba untuk mendekatkan musik dari instrumen yang terbuat dari alam, kepada asal muasal bahan instrumen tersebut dibuat,” ujar Erwin Gutawa.

Orchid Forest Cikole sendiri sudah dinobatkan sebagai destinasi wisata Nomadic terbaik versi Kementrian Parawisata. Setiap hari besar, sekitar 18 ribu pegunjung menjadikan Orchid Forest Cikole sebagai tujuan berlibur.

Spotnya seru-seruannya banyak. Ada mini golf, dan berbagai macam spot hiburan yang sudah ada di Orchid Forest Cikole.

Untuk mengakomodir pengunjung, panitia pun menambah jumlah shuttle. Begitu juga area foodcourt yang sesuai untuk target jumlah pengunjung. Semua sudah diracang untuk memanjakan penonton sebaik mungkin agar semua dapat menikmati semua elemen dari Forestra 2019.

Barry Akbar, Direktur Utama dan penyelenggara acara Forestra 2019 ingin konser ini menjadi memontum edukasi. Para penonton diajak mengadopsi perilaku baik itu kemanapun mereka berada, tidak harus ketika alam saja.

“Kami ingin membiasakan pengunjung Orchid Forest Cikole Lembang dan juga Forestra untuk bermain di alam dan berperilaku yang baik ketika sedang berada disana (Orchid Forest Cikole),” ujar Barry Akbar.

Barry juga mengimbau para pengunjung yang akan datang ke Forestra 2019 agar wajib menjaga kelestarian dan kondisi awal lokasi alam. Salah satunya tidak membuang sampah sembarangan di alam.

Nah sudah tahu lineup dan bocoran keseruan festival, pastikan kamu jadi bagian untuk merasakan pengalaman terbaik Forestra 2019. Kamu bisa membeli tiket VIP dengan harga tiket Rp380 ribu, yang bisa mendapatkan akses VIP Lounge, VIP Access, dan VIP Toilets.

Tiket presale juga sudah dapat dibeli melalui tiketapasaja.com mulai dari Rp140 ribu. Jangan sampai kehabisan ya!

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.