Home » » Festival Pesona Bahari Raja Ampat 2019 - Surga Bahari di Indonesia

Festival Pesona Bahari Raja Ampat 2019 - Surga Bahari di Indonesia

Posted by Inti Cerita on Tuesday, October 22, 2019


WAISAI - Festival Pesona Bahari Raja Ampat (FPBRA) 2019 kembali dihelat. Dibuka tanggal 18 Oktober 2019, perhelatan tersebut benar-benar menyingkap keindahan alam Raja Ampat. Seperti halnya Piaynemo dan Arborek, dua destinasi indah yang berada di Raja Ampat.

Nama Piaynemo sendiri pastinya sudah sangat tidak asing dikalangan traveler. Maklum keindahannya selalu menghiasi berbagai media promosi pariwisata. Di tempat ini, traveler akan disajikan pemandangan indah gugusan pulau karst yang asri. Lokasinya sekitar dua jam perjalanan dengan speedboat dari pelabuhan Kota Waisai.

Sepanjang perjalanan traveler bisa melihat hutan bakau dan pulau-pulau lainnya yang ada di Raja Ampat. Bahkan jika beruntung perjalanan kita akan ditemani lumba-lumba.

"Raja Ampat terkenal atas gugusan pulau karstnya dan satu tempat yang cocok untuk menikmati hal tersebut ada di Piaynemo. Disini lah Presiden Jokowi pernah berfoto dan viral di media sosial," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat Yusdi Lamatenggo, Sabtu (19/10).

Kecantikan Raja Ampat pun tercermin dengan luar biasa di pulau Arborek. Yup, menyebut deretan pulau yang cantik di Raja Ampat, kurang afdol jika tidak memasukan nama Arborek.

Pulau ini berjarak dua jam perjalanan dari Waisai. Dari kejauhan, Pulau Arborek sudah menggoda. Pantainya terlihat landai dengan hamparan pasir putih dan pepohonan kelapa, mungkin seperti pulau-pulau di kawasan tropis yang pernah Anda lihat di TV . Serasa memangil manja, membuat tak sabar kaki melangkah di atas pulaunya.

Pasir pantainya yang putih nan halus, terasa begitu lembut saat disapu dengan kaki. Kontur pantainya landai, sangat cocok untuk tempat bersantai. Air laut di depannya pun jernih, begitu sempurna!

Dijamin traveler bakal ingin langsung menyeburkan diri. Mau berenang, snorkeling dan diving sampai puas, sipahkan. Cukup dengan snorkeling, kita akan melihat terumbu karang dengan berbagai ukuran yang berwarna-warni.

"Raja Ampat adalah 'rumah' bagi 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. Diving dan snorkeling, bikin traveler akan lupa daratan. Namun bukan hanya dunia bawah laut, pulau-pulau yang cantik pun menanti kedatangan Anda di sana. Seperti pulau Arborek ini," ungkap Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun ikut angkat bicara. Menpar mengatakan jika pulau Arborek merupakan salah satu spot diving terbaik di Raja Ampat untuk bertemu ikan pari. Di tempat ini setiap petualang laut pasti akan terpuaskan.

"Berjalanlah mengitari pulaunya saja sudah pasti akan terpana. Satu pulau ini, tanahnya pasir putih semua. Alamnya masih sangat terjaga baik. Sangat alami dan menggoda. Inilah Raja Ampat, surga bahari di Indonesia. Pokoknya jangan mengaku traveler jika belum menginjakkan kaki di Raja Ampat," tutup Menteri Asal Banyuwangi itu.

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.