Home » » Rute Baru Wings Air, Banyuwangi - Bandung siap mendukung sektor pariwisata dan ekonomi

Rute Baru Wings Air, Banyuwangi - Bandung siap mendukung sektor pariwisata dan ekonomi

Posted by Inti Cerita on Wednesday, October 23, 2019


BANYUWANGI – Banyuwangi kembali mendapatkan penguatan aksesibilitas udara. Destinasi berjuluk The Sun Rise of Java tersebut terkoneksi dengan Bandung. Rute baru tersebut dikembangkan oleh Wings Air mulai Jumat (8/11).

Komitmen besar terus mendukung pariwisata diperlihatkan Wings Air. Member of Lion Air Group itu menghubungkan Banyuwangi-Bandung dengan frekuensi 1 kali flight sehari. Dalam sepekan berarti ada 7 kali light yang dilayani. Station Manager Wings Air Banyuwangi Fajar Apriawan mengungkapkan, flight baru akan menarik pergerakan wisatawan sehingga memunculkan pemerataan ekonomi.

“Rute baru Wings Air Bandung-Banyuwangi segera terwujud. November nanti sudah bisa digulirkan. Kehadiran Wings Air di poros Bandung-Banyuwangi akan menarik pergerakan wisatawan. Dari situ lalu memuncurkan peremataan ekonomi. Dengan potensi destinasi di Bandung dan Banyuwangi, poros baru ini akan tumbuh menjadi bisnis yang menjanjikan,” ungkap Fajar, Selasa (22/10).

Menjadi satu-satunya penghubung poros Bandung-Banyuwangi, Wings Air akan mengeperasikan moda turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600. Pesawat ini memiliki kapasitas 72 tempat duduk. Wisatawan pun dijamin semakin nyaman dengan konfigurasi kursi pesawat 2-2. Interior pesawat juga sangat bagus. Fajar menambahkan, wisatawan serasa terbang dengan jet pribadi.

“Kami sudah siapkan pesawat paling nyaman dan canggih di kelasnya. Pesawat ini nyaman untuk flight pendek secara point to point. Siapapun pasti akan nyaman berada dalam kabin sembari menikmati view eksotis di luar. Pokoknya wisatawan seperti menaiki jet pribadi. Perjalanan Bandung ke Banyuwangi dan sebaliknya akan menjadi experience menarik,” lanjut Fajar lagi.

Menawarkan reguler, flight dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, dilayani setiap hari pukul 12.20 WIB. Memakai pesawat bernomor IB-1918, Wings Air akan mendarat di Banyuwnagi pukul 14.15 WIB. Untuk flight dari Bandar Udara Banyuwangi dilayani setiap hari pukul 14.35 WIB. Pesawat bernomor IW-1919 akan mendarat di Bandung pukul 16.40 WIB.

“Yang jelas catat tata waktu keberangkatan setiap harinya dari Bandung atau Banyuwangi. Untuk tiket saat ini sudah bisa dipesan melalui online. Lalu, harga yang ditawarkannya kompetitif. Kami berharap momentum terbaik ini bisa dimanfaatkan wisatawan. Sebab, destinasi di Banyuwangi dan Bandung itu sangat luar biasa,” jelas Fajar.

Untuk tiket Wings Air poros Bandung-Banyuwangi sudah dijual sejak Jumat (18/10). Harga tiket yang ditawarkannya berkisar pada angka Rp1 Juta. Pada rute Banyuwangi-Bandug tiket dibanderol dengan harga Rp1.045.900. Adapun harga tiket Rp1.075.900 ditawarkan Wings Air di rute Bandung-Banyuwangi. Fajar mengatakan, respon mulai diperlihatkan publik.

“Untuk beragam informasi terkait rute baru Bandung-Banyuwangi sudah disampaikan kepada publik. Respon berupa pemesanan sudah ada. Kami yakin, dengan dukungan Kemenpar, poros baru ini akan tumbuh lebih cepat,” kata Fajar lagi.

Memberikan kemudahan, Wings Air menyediakan fasilitas berupa voucher bagasi (pre-paid baggage). Fasilitas ini bisa didapatkan melalui agent travel atau kantor penjualan tiket Lions Air Group. Bisa juga secara online melalui www.lionair.co.id. Melalui fasilitas ini, wisatawan bisa mendapatkan harga lebih hemat dengan batas waktu 6 jam sebelum flight.

Untuk barang bawaan ke kabin (hand carry), Wings Air tetap memberlakukan regulasi menyeluruh. Tiap orang diperbolehkan membawa 1 bagasi kabin (cabin baggage) dengan berat maksimum 7 Kilogram. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menerangkan, poros baru Bandung-Banyuwangi akan menjadi angin segar bagi pariwisata The Sun Rise of Java dan wilayah di sekitarnya.

“Kami menyambut gembira rute baru Wings Air yang menghubungkan Bandung dan Banyuwangi. Rute ini akan bagus bagi pariwisata di Banyuwangi. Apalagi potensi destinasi di Banyuwangi sangat unik dan menarik. Dari Banyuwangi, wisatawan juga bisa mengeksplorasi kota dan wilayah lain di sekitarnya. Segera pesan tiketnya, lalu nikmatilah keindahan Banyuwangi dan sekitarnya,” tutup Menpar

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.