Home » » Tema Sumpah Pemuda di Kemenkumham : Bersatu kita Maju

Tema Sumpah Pemuda di Kemenkumham : Bersatu kita Maju

Posted by Inti Cerita on Tuesday, October 29, 2019


Jakarta – Perkembangan teknologi informasi menjadi tantangan tersendiri bagi pemuda Indonesia. Maraknya penyebaran informasi destruktif dapat merusak karakter pemuda Indonesia sebagai penerus bangsa. Dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, segenap jajaran Kementerian Hukum dan HAM diajak membangun karakter positif dalam berbangsa dan bernegara sebagai filter derasnya aliran informasi.
Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Min Usihen menjelaskan karakter tangguh yang harus dibangun oleh pemuda Indonesia. “Karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas,” ucap Min saat membacakan arahan Menteri Pemuda dan Olahraga, Senin (28/10).
Mengangkat tema “Bersatu Kita Maju”, peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019 bertujuan memacu semangat pemuda Indonesia untuk berinovasi dan berkreasi dalam menghadapi persaingan dunia. Media sosial telah menjadi tempat berkumpulnya pemuda lintas negara dan lintas budaya. Pada media inilah diharapkan peran pemuda Indonesia untuk bersaing secara positif sehingga dapat memberi kontribusi bagi kemajuan dunia.
“Diharapkan pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya hal yang positif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia, saya (Menpora) berharap kedepan akan muncul tokoh-tokoh muda Indonesia yang mendunia,” lanjut Min membacakan arahan Menpora.
Pemuda Indonesia juga diajak menghargai dan melanjutkan keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya. Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras, dan budaya menuju persatuan dan kesatuan bangsa. Tugas pemuda Indonesia saat ini adalah membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.
Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019 di lingkungan Kemenkumham dilaksanakan di Lapangan Upacara Kemenkumham dan dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Madya, Pimpinan Tinggi Pratama, dan segenap jajaran Kemenkumham dari 11 unit pusat

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.