Home » » Sekjen Kemenkumham membuka Turnamen Tenis PASTI SEHAT PTP

Sekjen Kemenkumham membuka Turnamen Tenis PASTI SEHAT PTP

Posted by Inti Cerita on Friday, November 1, 2019


Surakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Sekjen Kemenkumham) Bambang Rantam Sariwanto membuka secara resmi Turnamen Tenis "PASTI SEHAT" Persatuan Tenis Pengayoman (PTP), Jum'at (01/11). Peresmian ditandai dengan pelepasan balon dan pemukulan bola tenis oleh Sekjen Kemenkumham didampingi Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo serta para Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kemenkumham.
Dalam sambutannya Sekjen Kemenkumham mengingatkan kepada para peserta, bahwa seorang pemain dituntut untuk menang ataupun kalah secara terpuji, namun buka menang atau kalah yang kita cari dalam pertandingan ini, tetapi yang lebih utama adalah menjalin tali silahturahmi diantara para pemain dan official. "Itulah makna olah raga, menciptakan kompetisi namun tidak boleh meninggalkan sportofitas, terutama silahturahmi diantara kita" Kata Bambang Rantam.
Turnamen Tenis PTP ini dipusatkan di Lapangan Tenis Gelora Manahan Solo dan diikuti oleh 34 kontingen diantaranya 30 Kontingen dari Kantor Wilayah dan 4 Kontingen dari Unit Utama, dengan total pemain sebanyak 410 orang.
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tarsono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena sudah siberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan kegiatan PTP ini. "Selaku tuan rumah, kami mengucapkan terima kasih kepada panitia pusat yang telah menunjukkan Jateng sebagai tuan rumah. Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan," Kata Tarsono.
Pada saat yang sama, Ketua Bidang Olahraga, Sutrisman dan Pembina PTP, Adi Suyatno, sepakat menyebutkan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat komunikasi yang efektif, kebersamaan, dan kekompakan. Adi Suyatno menambahkan bahwa tujuan utama diadakannya event ini yaitu mempererat tali silaturahmi dan menciptakan suasana guyub dan rukun sesama insan pengayoman.
Event dua tahunan ini, direncanakan akan berlangsung selama tiga hari, dimulai tanggal 1 hingga tanggal 3 November 2019, giat ini digelar di dua tempat yaitu Lapangan Tenis Gelora Manahan Solo dan Bengawan Sport Center.
Turnamen yang tercatat memecahkan rekor jumlah peserta terbanyak ini akan memperebutkan tiga kategori juara. Yaitu Kategori prestasi, Eksekutif I dan Eksekutif II.
Kegiatan turnamen ini juga merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Dharma Karyadhika yang sebelumnya diisi dengan kegiatan sepeda sehat, jalan sehat, bakti sosial, olah raga, sunatan masal, santunan anak yatim dan lain-lain.(Komar, Foto: Dudi)

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.