FBS

Home » » Badan Kepegawaian Negara menaih Top 30 ajang Pelayanan Publik tahun 2019

Badan Kepegawaian Negara menaih Top 30 ajang Pelayanan Publik tahun 2019

Posted by Inti Cerita on Wednesday, December 11, 2019


Badan Kepegawaian Negara (BKN) meraih penghargaan Top 30 terbaik dalam ajang kompetisi Top Pengelolaan Pelayanan Publik Tahun 2019 pada kategori Instansi Pemerintah (IP) Penyelenggara Pengaduan Pelayanan Publik. Penghargaan ini merupakan salah satu aksi unggulan Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam mewujudkan pengelolaan pengaduan pelayanan publik berdasarkan parameter rasionalitas, output, dampak, logika perubahan, inovasi, implementasi, dan keberlanjutan.

Pada kompetisi tersebut, BKN melalui sejumlah tahapan yang diawali dengan tahap pendaftaran pada 23 September hingga 11 November 2019. Selanjutnya, pada 11 hingga 13 November 2019 dilakukan verifikasi formulir self-assessment beserta bukti-bukti pendukungnya oleh tim evaluasi Kementerian PANRB. Berdasarkan verifikasi tersebut, terpilih 40 terbaik yang terdiri dari 30 pada kategori Instansi Pemerintah (IP) Penyelenggara Pengaduan Pelayanan Publik dan 10 pada kategori Unit Pelaksana Pelayanan

Peserta kompetisi Top Pengelolaan Pelayanan Publik Tahun 2019 yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bersama Kantor Staf Presiden, Ombudsman Republik Indonesia dan didukung oleh The United States Agency for International Development (USAID) tersebut mencapai 312 instansi, terdiri dari 187 peserta kategori Instansi Pemerintah (IP) Penyelenggara Pengaduan Pelayanan Publik dan 165 peserta kategori Unit Pelaksana Pelayanan (UPP)

Penyelenggaraan kompetisi Top Pengelolaan Pelayanan Publik Tahun 2019 ini digelar berdasarkan Keputusan Menteri PANRB No. 310/2019 tentang Penyelenggaraan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2019 yang bertujuan untuk membangun komitmen instansi pemerintah dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik melalui penerapan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional. 

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Poltekpar Medan

Poltekpar Medan
Satu Satunya Politeknik Negeri di Kota Medan
Powered by Blogger.