FBS

Home » » Kemenkeu Raih Anugerah PERHUMAS 2019

Kemenkeu Raih Anugerah PERHUMAS 2019

Posted by Inti Cerita on Monday, December 16, 2019


Yogyakarta, 16 Desember 2019 - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meraih Anugerah PERHUMAS 2019 untuk kategori Humas Pemerintah di ajang Konvensi Nasional Humas (KNH) 2019. 

Adapun pertimbangan yang mendorong Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) memilih Kementerian Keuangan RI adalah karena dianggap sebagai Humas Pemerintah yang berkontribusi terhadap dunia kehumasan dan menunjukkan kinerja dan menjadi pelopor transformasi Kehumasan Pemerintah.

Selain itu, pertimbangan lainnya adalah karena Kemenkeu mendapat penghargaan dalam kategori Humas Pemerintah dan berhasil membawa nama bangsa ke dalam forum global dengan meraih Golden World Awards dalam penghargaan kehumasan tingkat internasional yang diselenggarakan International Public Relations Association (IPRA) pada tahun 2018 dan 2019. 

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu, Nufransa Wira Sakti menyatakan bahwa penghargaan ini semakin menguatkan komitmen Kemenkeu sebagai badan publik yang senantiasa melakukan komunikasi yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel, sekaligus dapat mengedukasi publik.

Perhumas adalah organisasi profesi bagi para praktisi Humas dan Komunikasi Indonesia yang berdiri sejak 15 Desember 1972.  Sementara itu, KNH 2019 merupakan forum untuk menyatukan Praktisi Public Relations, Pakar Komunikasi, dan stakeholders kunci dari berbagai elemen di seluruh Indonesia. Forum ini bertujuan untuk merumuskan strategi membangun reputasi Indonesia, baik di tingkat domestik maupun global. KNH 2019 diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi dalam mencetak SDM yang kompeten dan terampil di era digital society 5.0, sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan "SDM Unggul, Indonesia Maju

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Poltekpar Medan

Poltekpar Medan
Satu Satunya Politeknik Negeri di Kota Medan
Powered by Blogger.