Home » » Sekjen Kemhan Berharap BKI Sebagai Jasa Klasifikasi Pengadaan dan Kelaikan

Sekjen Kemhan Berharap BKI Sebagai Jasa Klasifikasi Pengadaan dan Kelaikan

Posted by Inti Cerita on Wednesday, January 8, 2020


Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksdya TNI Agus Setiadji, S.A.P., M.A. memberikan keynote speech pada acara pertemuan majelis Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) dalam rangka koordinasi peningkatan jasa BKI sebagai klasifikasi, Selasa (7/1) di Graha BKI, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Sekjen Kemhan mengatakan bahwa, Puslaik Kemhan mempunyai tugas menyelenggarakan dukungan yang bersifat substantif kepada seluruh U.O di lingkungan Kemhan di bidang Sertifikasi Rancang Bangun, Kelaikan Produk, Sistem Jaminan/Manajemen Mutu Fasilitas Produksi dan Kontruksi, Fasilitas Pemeliharaan/Perbaikan Sarana Pertahanan Matra Darat, Matra Laut dan Matra Udara serta Sertifikasi Kualifikasi Personel Untuk Penyelenggaraan Kelaikan Militer.
BKI harus berkoordinasi dengan Puslaik Kemhan agar proses ini bisa sinergi antara pengadaan dan kelaikan, serta kedepannya BKI dapat menjadi anggota Internasional Association of Classification Societies (IACS)”, ungkap Sekjen Kemhan
Lebih lanjut, Sekjen Kemhan berharap kedepan semua BUMN, BUMS duduk bersama, untuk membesarkan Biro Klasifikasi agar bisa di gabungkan yang melibatkan user TNI, Bakamla, Basarnas, KKP.
Pada kesempatan tersebut hadir Ketua Majelis BKI Laksamana TNI (Purn) Prof DR. Marsetio, Dirut BKI DR. Rudiyanto, Aslog Kasal, Kapuslaik Kemhan, serta Perwakilan dari Basarnas, Bakamla dan Polri

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.