FBS

Home » » Pembangunan Nasional Dicapai Melalui Rencana Strategis yang Jelas dan Terukur

Pembangunan Nasional Dicapai Melalui Rencana Strategis yang Jelas dan Terukur

Posted by Inti Cerita on Wednesday, January 29, 2020


Jakarta-Humas BKN, Birokrasi yang bersih, akuntabel, kapabel, dan pelayanan publik yang prima merupakan sasaran yang akan dituju dalam Reformasi Birokrasi (RB) tahun 2020-2024. Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi M Yusuf Ateh dalam rapat pembahasan rancangan Rencana Strategis (Renstra) K/L Mitra Kedeputian Polhukhankam di kantor Bappenas pada Selasa (28/01/2020). Pada kesempatan ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) diwakili oleh Sekretaris Utama Supranawa Yusuf dan Kepala Biro Perencanaan Heru Purwaka.
Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan Bappenas Taufik Hanafi mengatakan bahwa dalam penyusunan Renstra K/L, ada beberapa upaya yang dilakukan seperti memastikan sinkronisasi Renstra K/L dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) 2020-2024 (sesuai Perpres No.18/2020); Fokus Renstra K/L diarahkan untuk mencapai target RPJMN 2020 – 2024; Memastikan kesiapan Proyek Prioritas Strategis (Major Project) dengan menyusun tahapan dan prioritas yang jelas dan terukur serta memperkuat sistem evaluasi dan pengendalian internal K/L dan integrasinya dengan sistem evaluasi dan pengendalian terpadu nasional. “Rapat ini diadakan dengan tujuan untuk menampung masukan dari K/L dalam rangka akselerasi pencapaian pembangunan nasional melalui Reformasi Birokrasi,” tegasnya.
Perencanaan pembangunan yang terintegrasi dilakukan dengan memastikan keselarasan program dan kegiatan yang dianggarkan dengan sasaran pembangunan nasional. Salah satu program yang sedang digencarkan di beberapa K/L ialah pembangunan unit kerja pelayanan percontohan. Unit kerja pelayanan percontohan ini akan menjadi role model bagi unit kerja lainnya dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dan budaya anti-korupsi yang disebut Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih dan Bebas Melayani (WBBM).
Dari penyusunan Renstra 2020-2024 diharapkan terwujudnya Sasaran Program RB yang telah ditetapkan

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Poltekpar Medan

Poltekpar Medan
Satu Satunya Politeknik Negeri di Kota Medan
Powered by Blogger.