Home » » Target dan Capaian Unit Kerja di BKN Harus Beriringan Dengan Mandat Organisasi

Target dan Capaian Unit Kerja di BKN Harus Beriringan Dengan Mandat Organisasi

Posted by Inti Cerita on Thursday, January 16, 2020


Jakarta – Humas BKN, Mengawali agenda kerja Tahun Anggaran 2020, Pimpinan Tinggi Madya mulai dari Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Sekretaris Utama, para Deputi sampai dengan jajaran Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan BKN Pusat dan Kantor Regional BKN I – XIV melakukan penandatanganan perjanjian kinerja yang dilanjutkan dengan pembahasan pemantapan program kerja BKN tahun 2020 di Kantor Pusat BKN Jakarta pada Selasa, (14/01/2020).


“Penetapan Program Kerja di awal tahun sekaligus menyepakati Perjanjian Kinerja antara Pimpinan dan tim unit kerjanya masing-masing merupakan bagian dari siklus manajemen kerja di lingkup Instansi Pemerintah, tidak terkecuali di BKN,” kata Sekretaris Utama, Supranawa Yusuf dalam laporannya saat mengawali Rapat Kerja yang diikuti seluruh JPT Madya dan Pratama di lingkungan BKN.
Supranawa Yusuf juga menyebutkan bahwa proses kesepakatan Perjanjian Kinerja ini sifatnya kombinasi antara level Top Down dan sebaliknya. Menurutnya setiap pegawai di level apa pun ikut berkontribusi pada penetapan sampai dengan realisasi Program Kerja BKN Tahun 2020.
Soal target dan realisasi kinerja, Kepala BKN Bima Haria Wibisana menekankan mengenai realisasi kinerja institusi yang menurutnya bukan sekadar kuantitas penyerapan. “Sebaliknya apakah targetnya tercapai lebih baik, lebih cepat, lebih mudah, dan semakin efisien? Capaiannya harus mencerminkan perubahan, idealnya ada hasil yang berbeda dari tahun sebelumnya,” tutupnya.

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.