FBS

Home » » BKN Raih Peringkat III Satker dengan Nilai Rata-Rata Tertinggi pada IKPA Award

BKN Raih Peringkat III Satker dengan Nilai Rata-Rata Tertinggi pada IKPA Award

Posted by Inti Cerita on Wednesday, February 19, 2020


Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) meraih peringkat III satuan kerja (Satker) dengan nilai rata-rata tertinggi Tahun Anggaran 2019 dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Award. Dalam penilaian tersebut BKN memperoleh nilai 94,4. Kepala Kanwil Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPBN) Provinsi DKI Jakarta, Ludiro menyerahkan penghargaan kepada Kepala Biro Keuangan BKN, Wahyu, Selasa (18/2/2020) di Aula Kantor Wilayah DJPBN Provinsi DKI, Jakarta Timur.
Kepala Biro Keuangan BKN mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan penilaian Kanwil Wilayah DJPBN Provinsi DKI Jakarta dan berkomitmen akan semakin baik dalam tata kelola kinerja pelaksanaan anggaran. Kepada Humas BKN, Wahyu menjelaskan IKPA adalah indikator yg ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian/Lembaga (K/L) dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektifitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi. “Pengukuran IKPA ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung visi misi Presiden Jokowi mengenai penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang harus fokus dan tepat sasaran”
Dengan mencapai/menjaga IKPA, sambung Wahyu, berarti K/L menjamin tercapainya output dan outcome dari programnya, sehingga impact -nya dapat dirasakan masyarakat.
” Outcome yang dalam hal ini adalah manfaat dari belanja Negara terhadap pelayanan publik dan pembangunan, harus dirasakan oleh masyarakat secepat mungkin yang secara keseluruhan harus tercapai pada akhir tahun”

Thanks for reading & sharing Inti Cerita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Poltekpar Medan

Poltekpar Medan
Satu Satunya Politeknik Negeri di Kota Medan
Powered by Blogger.